7 Sinetron Indonesia ini DIGILAI di luar negeri, KEREN!
Loading...

Sinetron Indonesia selama ini dikenal dengan jumlah episode yang panjang, cerita yang berputar-putar dan tokoh antagonis yang kuat. Meski begitu, masih tetap saja ibu-ibu tetap setia di depan televisi setiap malamnya untuk menonton sinetron.

Nah, ternyata sinetron Indonesia tak hanya menjadi favorit ibu-ibu di Tanah Air saja. Di luar negeri seperti Malaysia, Brunei Darussalam dan Timor Leste juga memiliki penggemar berat. Nggak kalah pokoknya dengan drama Korea dan Turki. Penasaran dengan sinetron Indonesia apa saja yang laris manis di luar negeri? Simak ulasannya yang diambil dari brilio.net :


1
1. Benci Jadi Cinta

Kecantikan Nia Ramadhani di sinetron Benci Jadi Cinta ternyata sampai juga ke negeri jiran. Meski mendapat banyak kontroversi karena dituduh menjiplak drama Korea namun tetap saja sinetron ini ditunggu para penggemarnya.

Terbukti televisi Malaysia kembali menayangkan sinetron ini pada tahun 2014 meski di Indonesia, sinetron tersebut sudah mengudara sejak tahun 2006.

1. Benci Jadi Cinta Kecantikan Nia Ramadhani di sinetron Benci Jadi Cinta ternyata sampai juga ke negeri jiran. Meski mendapat banyak kontroversi karena dituduh menjiplak drama Korea namun tetap saja sinetron ini ditunggu para penggemarnya. Terbukti televisi Malaysia kembali menayangkan sinetron ini pada tahun 2014 meski di Indonesia, sinetron tersebut sudah mengudara sejak tahun 2006.
Advertisements

2
2. Bayu Cinta Luna

Status Bunga Citra Lestari sebagai istri aktor Malaysia, Ashraff Sinclair ternyata juga ikut mendongkrak popularitas BCL.

Hal ini terbukti dengan salah satu sinetronnya yang berjudul Bayu Cinta Luna yang ditayangkan stasiun televisi Malaysia TV9.

2. Bayu Cinta Luna Status Bunga Citra Lestari sebagai istri aktor Malaysia, Ashraff Sinclair ternyata juga ikut mendongkrak popularitas BCL. Hal ini terbukti dengan salah satu sinetronnya yang berjudul Bayu Cinta Luna yang ditayangkan stasiun televisi Malaysia TV9.

3
3. Dia Jantung Hatiku

Tema sinetron anak tertukar ternyata masih menjadi favorit pemirsa di urutan pertama. Hal itu jugalah yang terjadi pada Sinetron keluaran Sinemart, Dia Jantung Hatiku. Selain populer di tanah air, stasiun televisi Malaysia pun berebut untuk menayangkannya juga.

3. Dia Jantung Hatiku Tema sinetron anak tertukar ternyata masih menjadi favorit pemirsa di urutan pertama. Hal itu jugalah yang terjadi pada Sinetron keluaran Sinemart, Dia Jantung Hatiku. Selain populer di tanah air, stasiun televisi Malaysia pun berebut untuk menayangkannya juga.

4
4. Cinta Fitri

Siapa sih di sini yang nggak kenal dengan sinetron Cinta Fitri? Jumlah episodenya yang mencapai ribuan dan terbagi menjadi 7 season membuatnya menjadi salah satu sinetron paling sukses di Indonesia.

Bahkan saking suksesnya kemudian banyak yang mengeluarkan DVD-nya dan dijual ke luar negeri seperti Malaysia dan Brunei Darussalam.

4. Cinta Fitri Siapa sih di sini yang nggak kenal dengan sinetron Cinta Fitri? Jumlah episodenya yang mencapai ribuan dan terbagi menjadi 7 season membuatnya menjadi salah satu sinetron paling sukses di Indonesia. Bahkan saking suksesnya kemudian banyak yang mengeluarkan DVD-nya dan dijual ke luar negeri seperti Malaysia dan Brunei Darussalam.

5
5. Para Pencari Tuhan

Sinetron ini juga termasuk favorit di Indonesia. Pasalnya cerita yang disajikan berbeda dengan sinetron-sinetron lainnya yang kebanyakan mengumbar cinta.

Sinetron yang dibintangi Deddy Mizwar ini berhasil mendapat penghargaan Internasional dari ConFesta Japan kategori Special Award for Foreign Drama.

5. Para Pencari Tuhan Sinetron ini juga termasuk favorit di Indonesia. Pasalnya cerita yang disajikan berbeda dengan sinetron-sinetron lainnya yang kebanyakan mengumbar cinta. Sinetron yang dibintangi Deddy Mizwar ini berhasil mendapat penghargaan Internasional dari ConFesta Japan kategori Special Award for Foreign Drama.

6
6. Tersanjung

Tersanjung mungkin bisa menjadi pelopor sinetron dengan episode terpanjang di Indonesia. Sinetron yang dibintangi Lulu Tobing tersebut mengudara dari tahun 1996 sampai 2005. Wow banget!

Sama seperti Cinta Fitri, saking serunya, VCD sinetron ini kemudian menyebar luas dan dijual ke luar negeri.

6. Tersanjung Tersanjung mungkin bisa menjadi pelopor sinetron dengan episode terpanjang di Indonesia. Sinetron yang dibintangi Lulu Tobing tersebut mengudara dari tahun 1996 sampai 2005. Wow banget! Sama seperti Cinta Fitri, saking serunya, VCD sinetron ini kemudian menyebar luas dan dijual ke luar negeri.

7
7. Tukang Bubur Naik Haji

Jika ditanya apa sih sinetron yang paling stabil ratingnya sekarang? Pasti semua menjawab Tukang Bubur Naik Haji. Ya, sinetron ini hampir tak pernah absen setiap malamnya di televisi dan selalu ditunggu ibu-ibu.

Saking suksesnya, sinetron yang dibintangi Citra Kirana ini mendapat banyak award baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Tahun 2014 lalu, Tukang Bubur Naik Haji berhasil menyabet piala di Festival Drama Internasional Tokyo. Keren ya?

7. Tukang Bubur Naik Haji Jika ditanya apa sih sinetron yang paling stabil ratingnya sekarang? Pasti semua menjawab Tukang Bubur Naik Haji. Ya, sinetron ini hampir tak pernah absen setiap malamnya di televisi dan selalu ditunggu ibu-ibu. Saking suksesnya, sinetron yang dibintangi Citra Kirana ini mendapat banyak award baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Tahun 2014 lalu, Tukang Bubur Naik Haji berhasil menyabet piala di Festival Drama Internasional Tokyo. Keren ya?