13 Jembatan Paling Ekstrim di Dunia, Mengerikan !
Loading...

Inilah 13 Jembatan Paling Ekstrim di Dunia yang sangat Mengerikan !

 

Eshima Ohashi, di Jepang: 

Jembatan Eshima Ohashi di Jepang bisa dikatakan penyeberangan yang memiliki keunikan saat dipandang. Secara umum orang akan melihatnya sebagai jembatan dengan bentuk dan kelengkungan yang wajar. Namun jika dilihat pada sebuah sisi, jembatan ini Nampak seperti punya sudut kemiringan sangat curam mencapai nyaris 45 derajat.

 

1
Puente de Ojuela, Meksiko

Puente de Ojuela atau Jembatan Mapimi adalah sebuah jembatan gantung yang terletak di Mapimi, di negara bagian Meksiko, Durango. Jembatan ini dirancang oleh Wilhelm Hildenbrand dan dibangun oleh perusahaan John A. Roebling Sons Company, New York. Lantai kayu dari jembatan ini berderit dan memberi efek ngeri.

Untungnya, kabel baja yang terbentang pada dua menara memiliki standar keamanan yang baik. Insinyur Jerman, Santiago Minhguin, membangun jembatan ini pada abad ke-19. Jembatan ini memiliki rentang utama 271,5 meter dan jarak antar tiang 315,5 meter. Saat ini, Puente de Ojuela hanya bisa digunakan untuk pejalan kaki

Puente de Ojuela, Meksiko Puente de Ojuela atau Jembatan Mapimi adalah sebuah jembatan gantung yang terletak di Mapimi, di negara bagian Meksiko, Durango. Jembatan ini dirancang oleh Wilhelm Hildenbrand dan dibangun oleh perusahaan John A. Roebling Sons Company, New York. Lantai kayu dari jembatan ini berderit dan memberi efek ngeri. Untungnya, kabel baja yang terbentang pada dua menara memiliki standar keamanan yang baik. Insinyur Jerman, Santiago Minhguin, membangun jembatan ini pada abad ke-19. Jembatan ini memiliki rentang utama 271,5 meter dan jarak antar tiang 315,5 meter. Saat ini, Puente de Ojuela hanya bisa digunakan untuk pejalan kaki
Advertisements

2
Jembatan Kaca, Tiongkok

Sebuah atraksi terbaru di Tiongkok menawarkan sensasi luar biasa bagi wisatawan yang suka kegiatan berbau adrenalin. Sebuah jembatan gantung yang bagian bawahnya terbuat dari kaca, telah dibangun melintasi dua puncak berbatu di Tiongkok.

Jembatan gantung sepanjang 300 meter ini dibangun di Pingjiang, di Provinsi Hunan, Tiongkok Selatan. Pemandangan berkabut yang ditemukan di sekitar jembatan semakin menambah efek seram pada jembatan tersebut. Jembatan ini menggantung di atas ketinggian 180 meter.

Karena jembatan ini dibuat sangat fleksibel, ketika diterpa angin, jembatan ini akan bergoyang. Jika ada wisatawan yang tiba-tiba merasa lemas saat melewatinya, staf khusus yang sudah terlatih di sekitar jembatan akan mendorong dan membujuk wisatawan itu untuk menyelesaikan perjalanannya menuju akhir jembatan.

Jembatan Kaca, Tiongkok Sebuah atraksi terbaru di Tiongkok menawarkan sensasi luar biasa bagi wisatawan yang suka kegiatan berbau adrenalin. Sebuah jembatan gantung yang bagian bawahnya terbuat dari kaca, telah dibangun melintasi dua puncak berbatu di Tiongkok. Jembatan gantung sepanjang 300 meter ini dibangun di Pingjiang, di Provinsi Hunan, Tiongkok Selatan. Pemandangan berkabut yang ditemukan di sekitar jembatan semakin menambah efek seram pada jembatan tersebut. Jembatan ini menggantung di atas ketinggian 180 meter. Karena jembatan ini dibuat sangat fleksibel, ketika diterpa angin, jembatan ini akan bergoyang. Jika ada wisatawan yang tiba-tiba merasa lemas saat melewatinya, staf khusus yang sudah terlatih di sekitar jembatan akan mendorong dan membujuk wisatawan itu untuk menyelesaikan perjalanannya menuju akhir jembatan.

3
Jembatan di Pegunungan Alpen Swiss

Jembatan gantung pertama di dunia yang dibangun antara dua puncak gunung akan dibuka di Pegunungan Alpen Swiss. Berada di atas ketinggian 2956 meter, jembatan ini dibangun antara puncak kembar Glacier 3000 dan Scex Rouge di kanton Vaud.Rencananya, jembatan ini juga akan dibuatkan lantai kaca, sehingga pengunjung bisa menikmati lansekap jurang antara pegunungan dan panorama Mont Blanc dan Eiger dari kejauhan.

Untuk merampungkan proyek ambisius ini, pekerja konstruksi harus berjuang mati-matian karena proyek tersebut dijadwalkan dibuka pada bulan November mendatang.

Jembatan di Pegunungan Alpen Swiss Jembatan gantung pertama di dunia yang dibangun antara dua puncak gunung akan dibuka di Pegunungan Alpen Swiss. Berada di atas ketinggian 2956 meter, jembatan ini dibangun antara puncak kembar Glacier 3000 dan Scex Rouge di kanton Vaud.Rencananya, jembatan ini juga akan dibuatkan lantai kaca, sehingga pengunjung bisa menikmati lansekap jurang antara pegunungan dan panorama Mont Blanc dan Eiger dari kejauhan. Untuk merampungkan proyek ambisius ini, pekerja konstruksi harus berjuang mati-matian karena proyek tersebut dijadwalkan dibuka pada bulan November mendatang.

4
Gateshead Millennium Bridge

Gateshead Millennium Bridge adalah sebuah jembatan untuk pengendara sepeda dan pejalan kaki yang membentang di atas Sungai Tyne di Inggris. Menariknya, jembatan ini dinobatkan sebagai jembatan dengan kemiringan paling ekstrem di dunia.

Gateshead Millennium Bridge Gateshead Millennium Bridge adalah sebuah jembatan untuk pengendara sepeda dan pejalan kaki yang membentang di atas Sungai Tyne di Inggris. Menariknya, jembatan ini dinobatkan sebagai jembatan dengan kemiringan paling ekstrem di dunia.

5
Jembatan Carrick-a-Rede Rope, Irlandia

Para nelayan membangun jembatan ini untuk menangkap ikan di pulau seberang. Dulu jembatan ini lebih mengerikan daripada sekarang. Dulu, jembatan ini hanya memiliki pegangan tunggal, namun kini the National Trust sudah membuat struktur yang lebih kokoh dengan dua pegangan. Jembatan ini memiliki panjang 19 meter dan berada pada ketinggian 30 meter di atas karang.

Jembatan Carrick-a-Rede Rope, Irlandia Para nelayan membangun jembatan ini untuk menangkap ikan di pulau seberang. Dulu jembatan ini lebih mengerikan daripada sekarang. Dulu, jembatan ini hanya memiliki pegangan tunggal, namun kini the National Trust sudah membuat struktur yang lebih kokoh dengan dua pegangan. Jembatan ini memiliki panjang 19 meter dan berada pada ketinggian 30 meter di atas karang.

6
Jembatan Capilano Suspension, Kanada

Jembatan yang asli dibangun pada tahun 1889 dan mempunyai suspensi sederhana. Selain itu, jembatan ini juga menawarkan panorama hutan cemara yang hijau. Suspensi jembatan ini memiliki panjang 137 meter dan berada pada ketinggian 70 meter.

Jembatan Capilano Suspension, Kanada Jembatan yang asli dibangun pada tahun 1889 dan mempunyai suspensi sederhana. Selain itu, jembatan ini juga menawarkan panorama hutan cemara yang hijau. Suspensi jembatan ini memiliki panjang 137 meter dan berada pada ketinggian 70 meter.

7
Jembatan Royal Gorge, Colorado

Jembatan gantung tertinggi di Amerika ini terbentang di atas sungai Arkansas. Jembatan Royal Gorge memiliki ketinggian 295 meter di atas jurang dengan panjang 384 meter. Jembatan yang berhasil memegang rekor jembatan

Jembatan Royal Gorge, Colorado Jembatan gantung tertinggi di Amerika ini terbentang di atas sungai Arkansas. Jembatan Royal Gorge memiliki ketinggian 295 meter di atas jurang dengan panjang 384 meter. Jembatan yang berhasil memegang rekor jembatan

8
Trift Bridge, Switzerland

Salah satu jembatan terpanjang dan tertinggi di Pegunungan Alpen dan berfungsi sebagai suspensi untuk pejalan kaki. Jembatan ini berada di ketinggian 99 meter di atas permukaan laut dan panjang 170 meter.

Trift Bridge membentang di atas danau Triftsee dekat Gadmen, Swiss, di daerah yang dikunjungi sekitar 20.000 orang per tahun yang antusias untuk melihat Trift Glacier. Jembatan pertama dibangun pada tahun 2004, lalu jembatan yang baru dibuka pada tanggal 12 Juni 2009

Trift Bridge, Switzerland Salah satu jembatan terpanjang dan tertinggi di Pegunungan Alpen dan berfungsi sebagai suspensi untuk pejalan kaki. Jembatan ini berada di ketinggian 99 meter di atas permukaan laut dan panjang 170 meter. Trift Bridge membentang di atas danau Triftsee dekat Gadmen, Swiss, di daerah yang dikunjungi sekitar 20.000 orang per tahun yang antusias untuk melihat Trift Glacier. Jembatan pertama dibangun pada tahun 2004, lalu jembatan yang baru dibuka pada tanggal 12 Juni 2009

9
Jembatan Hussaini Hanging, Pakistan Utara

Dikenal sebagai jembatan yang paling berbahaya di dunia, Hussaini Hanging Bridge adalah hanya salah satu dari banyak jembatan tali genting di Pakistan Utara. Untuk sebagian besar warga, satu-satunya cara untuk bepergian adalah dengan berjalan melintasi gunung untuk sampai ke Rawalpindi

Jembatan Hussaini Hanging, Pakistan Utara Dikenal sebagai jembatan yang paling berbahaya di dunia, Hussaini Hanging Bridge adalah hanya salah satu dari banyak jembatan tali genting di Pakistan Utara. Untuk sebagian besar warga, satu-satunya cara untuk bepergian adalah dengan berjalan melintasi gunung untuk sampai ke Rawalpindi

10
Jembatan Chesapeake Bay, Maryland

Jembatan yang terletak di Maryland ini memiliki panjang sekitar 5 mil. Angin yang kencang membuat banyak pengemudi tidak berani untuk mengendarai kendarannya sendiri di sini.

Bahkan banyak orang membayar supir asing sebesar $25 untuk membawa kendaraannya saat berada di jembatan tersebut.

Jembatan Chesapeake Bay, Maryland Jembatan yang terletak di Maryland ini memiliki panjang sekitar 5 mil. Angin yang kencang membuat banyak pengemudi tidak berani untuk mengendarai kendarannya sendiri di sini. Bahkan banyak orang membayar supir asing sebesar $25 untuk membawa kendaraannya saat berada di jembatan tersebut.

11
Langkawi Sky Bridge, Malaysia

Kamu harus menggunakan cable car jika ingin sampai pada jembatan yang tingginya mencapai 2000 kaki dari permukaan laut ini.

Langkawi Sky Bridge, Malaysia Kamu harus menggunakan cable car jika ingin sampai pada jembatan yang tingginya mencapai 2000 kaki dari permukaan laut ini.

12
Storseisundet Bridge, Norway

Jembatan ini lebih cocok disebut rel roller coaster daripada jembatan untuk jalan kayaknya.

Storseisundet Bridge, Norway Jembatan ini lebih cocok disebut rel roller coaster daripada jembatan untuk jalan kayaknya.