FENOMENA PAKAI " LEPAS " PAKAI HIJAB
Loading...
 
posted on WOW Keren
2,619 views
FENOMENA PAKAI " LEPAS " PAKAI HIJAB

Cewek mana sih ya yang nggak mau keliatan cantik dan menawan di mata orang lain? Semua cewek pasti berusaha sebisa mungkin supaya bisa tampil cantik dan oke di setiap penampilannya. Termasuk juga aku, sebagai seorang perempuan ya pasti dong aku selalu berusaha untuk bisa terlihat oke di setiap waktunya.

Nah, yang jadi masalah itu, pengartian cantik itu relatif. Apalagi kalau kita tanya pendapat sama kaum adam, pengertian cantik bisa seabrek-abrek, haha. Tapi biasanya, yang dibilang cantik adalah cewek yang up to date soal mode.

Hijab pun terkadang menjadi mode sesaat yang digandrungi oleh para kaum hawa. Dipakai saat sedang bulan ramadhan, dan ditanggalkan saat Idul Fitri sudah lewat. Fenomena bongkar pasang hijab ini pernah aku lewati. Cuma bedanya, dulu aku pakai hijab bukan hanya di bulan ramadhan doang, tapi juga di kehidupan sehari-hari, tapi kemudian akuâ?¦. melepaskannya *gledek bersahut-sahutan ala sinetron* *abaikan*

Awal pertama dulu pakai hijab itu waktu aku duduk di kelas tiga SMP semester satu kalau nggak salah. Dulu sempat dilarang sama Mama, karena masalah seragam sekolah yang harus diganti semua dengan yang berlengan panjang. Biasalah kan mama-mama ini, katanya tunggu nanti di SMA aja biar nggak buang-buang uang untuk beli seragam baru yang nantinya cuma dipakai sebentar. Tapi aku tetap keukeuh mau pakai hijab, dan akhirnya si Mama mengalah (lebih tepatnya kalah) dan aku pun sukses pakai hijab di tahun terakhirku di masa putih biru

Awal masa-masa pakai hijab, semuanya berjalan baik. Bahkan setelah itu, si Mama pun ikutan pakai hijab kalau keluar rumah. Malu katanya anaknya ber hijab sedangkan mamanya nggak. Alasan yang nggak terlalu masuk akal, tapi cukup untuk mengucap sukur ada lagi seorang perempuan yang melaksanakan kewajibannya. Kemudian, aku menginjak masa paling warna-warni seumur hidup: masa SMA. Zaman putih-abu-abu-ku agak sedikit berbeda dari yang lain, karena aku masuk ke SMK Teknik (dulunya STM, tapi sekarang mengalami persamaan derajat jadi SMK) yang di mana banyak siswa ketimbang siswi. Namanya juga masa warna-warni, di bangku SMK kehidupanku pernah berwarna cerah karena kenal sama yang namanya.. ehem, cinta.. dan juga pernah kelabu gara-gara patah hati.

Di pertengahan masa SMK, aku berpacaran dengan seorang laki-laki (iyalah, masa iya sama perempuan juga). Setelah hampir satu tahun berpacaran, kamiâ?¦ bubaran. Entah apa yang dulu menyebabkan kami bubar, menurut aku dia yang salah, tapi menurut dia aku yang salah. Yang aku tau jelas, semuanya begitu menyakitkan. Tapi kemudian aku nggak mau jatuh terpuruk, aku harus bisa membuktikan kalau aku bisa hidup lebih baik di saat dia meninggalkan aku. Aku harus bisa lebih tegar, kuat, dan "cantik". Kemudian aku sering memandang ke cermin, dan saat itu pula setan berbisik, "Aku nggak cantik dengan hijab". Jeng jeng, aku pun mulai sedikit terbujuk bisikan setan. Entah kenapa rambutku jadi begitu indah dipandang, dan bisikan-bisikan itu semakin kuat, "Rambutmu bagus, kenapa nggak dipamerkan?" Ah, aku pun jadi galau tingkat dewa: lepas, jangan, lepas, jangan, lepas, jangan, lepas, janganâ?¦ lepasâ?¦ jangannn.. lepassâ?¦

Akhirnya aku coba bilang ke Mama tentang rencanaku untuk melepas hijab, dan itu pun mendapat larangan keras dari si Mama sama seperti waktu melarang aku memakai hijab di tahun terakhir sekolah. Tapi bayangan untuk lepas hijab itu semakin nyata dan jelas, akhirnya aku pun tetap lepas hijab walau tanpa izin Mama. Mama cuma bisa diam dan terkadang menatap kecewa dengan keputusanku. Aku tetap pada pendirian, untuk tak berhijab.

Ternyata keputusanku untuk melepas hijab itu berbuntut hal-hal yang kurang menyenangkan. Si Mama ikutan nggak pakai hijab juga (awalnya ngelarang, tapi abis itu ikut-ikutan), dan kemudian ada beberapa temanku yang juga ikutan lepas hijab. Haduh! Aku cuma bisa tepok-tepok jidat. Salah nggak aku?

Walau aku merasa bersalah, tapi aku tetap nggak memakai kembali kain yang ada di atas kepala itu. Bahkan, aku mulai mengikuti mode-mode anak gahol itu, sampai aku masuk ke dunia perkuliahan. Alhamdulillah aku dapat universitas di kota gudeg yang umat muslimnya lumayan banyak. Di kampus ku pun banyak mahasiswinya yang menggunakan hijab. Hati ini sedikit tergerak untuk menggunakan hijab lagi saat melihat mahasiswi-mahasiswi yang begitu cantik dengan selembar kain di atas kepalanya. Tapi aku masih ragu, takut kalau nanti aku malah ngelepas hijab lagi.

Tapi mungkin Allah memang menuntunku ke jalan yang baik, aku sering dimimpikan menggunakan hijab. Mungkin ada sekitar lebih dari lima kali aku mimpi menggunakan hijab. Aku tau itu panggilan, tapi aku menepiskannya. Allah Maha Baik, Dia tetap berusaha membujukku untuk kembali menggunakan hijab. Dia mengirimkan orang-orang baik yang terus men-support-ku untuk menggunakan hijab lagi termasuk cowok yang dulu pernah menyakitiku di masa SMK, yang sekarang sudah kembali membina hubungan baik denganku. Nyokap bokap pun mendukung penuh, teman-teman, dan satu orang senior yang begitu kuat menyuruhku untuk berhijab pun didatangkan Allah untuk menolongku. Akhirnya sekitar tiga atau empat bulan yang lalu, aku pun memutuskan untuk kembali berhijab.

Sekarang, aku sudah tercatat sebagai perempuan berhijab tetap yang Insya Allah nggak akan melepaskannya lagi. Bahkan aku begitu mencintai dan menggilai sebuah kain yang bernama hijab itu. Merasa cantik? IYA! SANGAT! Biar kata aku nggak pakai make-up, belum mandi, atupun baru bangun tidur, tetap aja kok cantik dengan hijab ini, bukan dengan rambut tergerai awut-awur-an. Bahkan aku begitu menyesali keputusanku yang dulu, dan sering bertanya dalam hati, "Kenapa mau melepas hijab kalau ternyata hijab ini membuatku sangat cantik?"

Percaya deh ukhti-ukhti yang lain, hijab membuat ukhti jauh lebih cantik dari biasanya! ......Mari berhijab!

Trending Now
10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

Kereta api adalah salah moda transportasi yang ada di Indonesia. Menurut Undang-Undang, kereta api memiliki jalan sendiri sehingga harus mel
11,557 views 0 shares
10 Kehadian Tak Terduga Saat Memasak Ini Bikin Kaget

10 Kehadian Tak Terduga Saat Memasak Ini Bikin Kaget

Semua orang bisa makan, tapi nggak semua orang bisa memasak dengan enak. Tapi sebenarnya yang namanya rasa makanan itu relatif, jadi nggak s
2,106 views 0 shares
Saat Wanita Rela Melakukan Pekerjaan Berat Demi Pasangannya (10 foto)

Saat Wanita Rela Melakukan Pekerjaan Berat Demi Pasangannya (10 foto)

Demi cinta, semua orang rela melakukan pengorbanan apapun untuk pasangannya. Mereka cenderung tidak ingin pasangannya sedih bahkan terluka.
58,210 views 5,167 shares
10 Poster Tukang Khitan Ini Bikin Anak-Anak Gagal Takut

10 Poster Tukang Khitan Ini Bikin Anak-Anak Gagal Takut

Selain kewajiban bagi para laki-laki yang memasuki akil baligh, khitan juga bisa dilakukan dengan alasan kesehatan. Kalau jaman dulu khitan
4,723 views 0 shares
MENAKJUBKAN! Angkutan Umum Indonesia Juga Bisa Keren Dan Mewah!

MENAKJUBKAN! Angkutan Umum Indonesia Juga Bisa Keren Dan Mewah!

Pulsker, kalau selama ini kamu berpikir cuman angkutan umum di luar negeri yang bisa bagus, siap-siap melongo deh. Angkutan umum Indonesia,
225,530 views 9,337 shares
10 Tulisan Lucu di Belakang Truk yang Bikin Kita Tersenyum Kecut

10 Tulisan Lucu di Belakang Truk yang Bikin Kita Tersenyum Kecut

Salah satu ciri khas kendaraan umum di Indonesia adalah tulisan yang ditempel pada tubuh kendaraan. Yang paling sering kita jumpai adalah tu
1,907 views 0 shares
Inilah 5 Potret Kemesraan Dian Sastro Saat Bersama Buah Hatinya

Inilah 5 Potret Kemesraan Dian Sastro Saat Bersama Buah Hatinya

Dian Sastro merupakan artis yang populer sekitar awal tahun 2000 an dan telah menikah pada pada 18 Mei 2010 dengan pria bernama Maulana In
5,498 views 166 shares
10 Tempat Orang Nongkrong Ini Bikin Gagal Paham

10 Tempat Orang Nongkrong Ini Bikin Gagal Paham

Sebagai manusia, sudah menjadi hal yang wajar jika kita berkumpul bersama orang-orang terdekat. Bisa untuk ngopi, bermain game, hingga ngobr
1,054 views 0 shares
13 Gambar Menakjubkan di Kertas Hitam Putih

13 Gambar Menakjubkan di Kertas Hitam Putih

Gambar-gambar di bawah ini bisa menginspirasi Anda yang suka dengan seni menggambar. Coba kreasikan diri Anda dengan gambar-gambar 3D ini
32,235 views 591 shares
10 Papan Nama Warung Makan yang Bikin Gagal Paham

10 Papan Nama Warung Makan yang Bikin Gagal Paham

Warung makan atau restoran adalah alternatif bagi mereka yang ndak masak di rumah. Bisa dibilang juga merupakan adalah bisnis yang terus ber
5,611 views 0 shares