×

Anencephaly >Kecacatan Dalam Kandungan

PENGERTIAN
Anencephaly adalah cacat pada jaringan saraf primitif, yang terjadi selama awal kehamilan, yang dapat menyebabkan kerusakan jaringan yang nantinya akan membentuk otak dan tulang yang melindungi massa tulang.
Sayangnya, diperkirakan bahwa 75 persen dari janin yang memiliki cacat ini gagal untuk lahir, dan 25 persen sisanya meninggal dalam beberapa jam setelah lahir. Untuk alasan ini, maka hal ini dianggap sebagai malformasi paling parah kedua, berhubungan dengan kelainan tabung saraf.

GEJALA
Gejala utama selama kehamilan polihidramnion, yaitu terdapat cairan ketuban dalam jumlah besar.dan jika kehamilan berlangsung hingg melahirkan, maka akan terjadi hal berikut pada bayi:
Tidak adanya kubah tengkorak
Tidak adanya otak (belahan otak dan otak)
Cacat jantung

FAKTOR RESIKO
Penyebab pasti dari malformasi ini tidak diketahui, namun, beberapa faktor lingkungan serta beberapa mikroorganisme seperti bakteri atau virus dapat mempengaruhi kondisi ini.
Faktor lain yang dapat mempengaruhi adalah:
Diabetes
Kegemukan
Beberapa obat-obatan untuk epilepsi
Latar Belakang anencephaly
Meskipun beberapa statistik menunjukkan bahwa perempuan kulit putih berpeluang lebih besar untuk mengalaminya,namun salah satu faktor yang paling penting yang dapat mempengaruhi jenis malformasi adalah makanan. Asupan asam folat yang memadai dapat menurunkan hingga 70 persen kejadian cacat dalam penutupan tabung saraf,

PENCEGAHAN, DIAGNOSA DAN PENGOBATAN
Diagnosa
Untuk diagnosis sebelum melahirkan dokter mungkin melakukan bebarapa studi, seperti:
Pengukuran kadar asam folat sebelum kehamilan
Amniosentesis
Evaluasi tingkat alfa-fetoprotein selama kehamilan.
USG

PRAKIRAAN
Disarankan untuk mengkonsumsi asam folat setidaknya tiga bulan sebelum konsepsi, terutama pada perempuan pada peningkatan risiko, yaitu antara minggu pertama dan minggu kelima kehamilan ketika tabung saraf terbentuk, sistem saraf, otak dan tulang belakang, serta kekurangan yang mungkin mempengaruhi setiap aspek perkembangan mereka.
Karena tidak semua kehamilan tidak direncanakan, para ahli menyarankan bahwa semua wanita usia reproduktif dan aktif secara seksual, untuk mengkonsumsi asam folat. Konsultasikanlah dengan dokter Anda untuk memperoleh dosis yang tepat.

#aneh #fakta #lho

30 people WOW

Erwin Surya 20-08-2013 02:05
Seli Fitriani 27-04-2013 09:52
Morenza Tanjung 26-04-2013 23:15
Nafis Va de Brocke 09-04-2013 20:48
Rinaldo Sanjayya 09-04-2013 20:13
Liandi Saputra 10-03-2013 12:31
Liandi Saputra 09-03-2013 22:36
Ryas Aritza Rauf 16-02-2013 18:50
top Kembali ke atas