×

DAFTAR FILM DENGAN CERITA PALING MENYEDIHKAN (BAGIAN 2)

5. MY MOM



Drama korea terbaik ini berjudul " A Long Visit " atau ada yang menyebutnya " My Mom ". Film yang berdurasi sekitar 108 menit ini, akan membuat penonton banyak mengeluarkan air mata... :'( Sesuai dengan judulnya, film ini mengisahkan tentang perjuangan dan kasih sayang seorang ibu yang diperankan dengan sangat baik oleh Kim Hae-Suk, kepada anak perempuannya yang diperankan oleh Park Jin-Hee.Pada awal cerita My Mom, Menceritakan seorang gadis muda yang ingin mengunjungi ibunya yang berada di desa. Saat di atas kereta, gadis tersebut teringat kenangan masa kecilnya. Masa kecil " jisuk " nama dari gadis tersebut, sangat di manja oleh ibunya.

Jisuk tumbuh menjadi gadis dewasa yang sangat cantik dan pintar, ia mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan kuliah di seoul. Satu demi satu pengorbanan sang ibu dikisahkan tanpa di lebih - lebihkan. Terkadang " jisuk " jengkel terhadap sikap ibunya yang berlebihan dan menganggapnya masih seperti anak kecil. Dengan di bumbui komedi " khas " korea, serta pembawaan sang ibu yang terkadang membuat kita tertawa, menjadikan kita tidak bosan dalam menonton film ini.
 

4. SURAT KECIL UNTUK TUHAN



Nah, siapa sih yang nggak tahu film ini? Yup, film Indonesia dari kisah nyata ini, benar-benar bakalan buat kita semua tersentuh. Film ini menceritakan seorang gadis bernama Keke berusia 13 tahun dan hidupnya tampak sempurna, disayang oleh orang tua dan dua orang kakak lelakinya dalam kondisi keuangan keluarga yang berkecukupan, serta memiliki enam sahabat dekat yang kompak dan kekasih bernama Andy (Esa Sigit).
Namun ternyata berita sedih harus diterima Keke, ternyata ia mengidap penyakit yang disebut Rhabdomyosarcoma (kanker jaringan lunak) dan sudah berada di stadium 3. Keke adalah pasien pertama di Indonesia dan dokter menyatakan bahwa usianya tinggal beberapa bulan lagi. Tapi ayah Keke tak menyerah, Keke pun harus menjalani tindakan kemotrapi hampir selama setahun yang membuat rambut Keke rontok, kulit kering dan ia sering merasa perutnya mual. Keke tampak buruk sekali, kecantikannya hilang. Keke sering mimisan, sulit bernapas dan matanya memerah lalu berair dan lama kelamaan ada benjolan yang semakin hari semakin besar di bawah kelopak mata bagian kiri. Walau begitu, ia tetap ingin ikut ujian sekolah. Bu Megawati sampai memberinya peringkat sebagai â??Siswi Teladanâ??.
Ketabahan dan kesebaran Keke mendapat hadiahnya, karena dokter akhirnya menyatakan Keke sembuh dan dapat beraktivitas seperti biasa.  Namun entah mengapa, kanker kembali menyerang lebih parah setahun berikutnya. Keke tahu ia makin lemah, tapi Keke tak ingin tampak kalah, dan ia berusaha selalu tegar dan gigih melawan penyakitnya demi keluarga yang dicintainya dan sahabat-sahabatnya yang setia.

3. HEART PAWS



Chan (Yoo Seung Ho) dan Seo Hee (Kim Hyang Ki) adalah kakak beradik yang tinggal di sebuah desa bersama Hearty, anjing kesayangan mereka. Ibu mereka memutuskan pergi ke kota dan meninggalkan Chan dan Seo Hee pada bibi mereka. 
Seo Hee selalu merengek kepada Chan agar bisa bertemu Ibunya tetapi Chan selalu menolak. Hingga suatu hari, sebuah kejadian menyadarkan Chan dan memutuskan ke kota untuk menemui Ibunya tetapi tanpa ditemani Seo Hee. Ya, Seo Hee baru saja meninggal akibat tercebur di air danau yang sangat dingin lantaran ingin menyelamatkan Hearty. Dan hal tersebut adalah pukulan terbesar untuk Chan. Kasih sayang yang dulu diberikan Chan pada Hearty berubah drastis.Chan membenci Hearty karena merasa Hearty-lah penyebab kematian Seo Hee,adiknya.... Tetapi sekuat apapun Chan membenci dan mengusir Hearty, Hearty tetap tak bergeming dan selalu berusaha berada di dekat Chan. Hearty ditinggalkan Chan saat ke kota untuk mencari Ibunya. Namun, akhirnya Hearty dapat menemukan Chan kembali,walaupun Chan tetap bersikeras membenci Hearty. Walaupun begitu, ada satu peristiwa yang akhirnya mengubah Chan. Kini ia kembali menyayangi Hearty hingga akhirnya sebuah kenyataan mengharuskan mereka berpisah. 
Oh ya teman, ada juga loh HEARTY PAWS 2. Ceritanya tetap sama, mengenai seekor anjing. Namun, di HEARTY PAWS 2, menceritakan kasih sayang seekor induk anjing kepada anak-anaknya. Film ini juga sempat membuat saya menangis, tapi kalau dibandingkan dengan HEARTY PAWS, HEARTY PAWS rasanya lebih menyayat hati dan banyak menguras air mata....

2. A MOMENT TO REMEMBER



Kim Su Jin (Son Ye Jin) tanpa sengaja bertemu dengan Choi Chul Soo (Jung Woo Sung) di sebuah minimarket. Pertemuan yang terjadi secara tidak sengaja akhirnya berlanjut ke pertemuan selanjutnya dan takdir akhirnya menyatukan mereka dalam sebuah ikatan pernikahan. Sebuah kenyataan pahit membuat Chul Soo sedih, istri yang sangat dicintainya menderita penyakit Alzheimer. Azheimer merupakan sebuah penyakit mematikan yang membuat penderita tak mampu mengingat masa lalunya-pikun. 

Hilangnya ingatan memori penderita Alzheimer dimulai dari kejadian yang baru-baru saja terjadi hingga kemampuan untuk berbicara, mengangkat telepon, dan lain sebagainya. Mungkin cerita film ini pada bagian awalnya agak membosankan, tapi tunggu sampai pertengahannya, bakalan buat teman-teman nangis deh...Dari pertengahan sampai endingnya pun cukup memeras air mata. Oh iya, dalam film ini, Kim Su Jin menulis surat untuk suaminya Choi Chul Soo saat akan meninggalkan rumah. Isi suratnya benar-benar menyedihkan. Ini dia isi suratnya...
Maafkan aku 
Maafkan aku 
Aku tidak bermaksud menyakitimu 
Tuhan, apa yang tlah kulakukan 
Apa kau sedang menangis sekarang? 
Aku tidak ingin melihatmu menangis 
Atau melihatmu menderita 
Aku ingin kau bahagia 

Tapi apa yang telah kulakukan 
Meletakkan mu dalam posisi seperti ini 

Chul Soo! oh cintaku Chul Soo 
Jangan salahkan aku 
Aku hanya mencintaimu hanya kau seorang. 
Aku hanya memikirkanmu 
Aku hanya mengingatmu. 

Betapa buruknya aku ingin memperlihatkan hatiku padamu 
Apa ada yang dapat kulakukan 
Hanya ini yg dapat kulakukan ketika ingatanku kembali? 

Jantungku berdetak keras 
Aku, Kim Su Jin mencintaimu Choi Chul Soo saja 
Tidak ingin melupakan itu dan pasti tidak. 

Dapatkah kamu melihatnya dapatkah kau merasakan hatiku. 
Aku hanya takut ingatanku akan menghilang lagi. 
Sebelum aku melupakannya aku ingin mengatakan segalanya padamu. 
Aku mencintaimu dan maafkan aku 

Aku menemukanmu karna aku pelupa 
Aku meninggalkanmu karna aku pelupa 
Kau adalah hal terindah yang pernah terjadi padaku 
Aku sangat bersyukur Kepada Tuhan 
Karena mengirimkanmu kepadaku 

Aku tidak harus mengingatmu 
Kau adalah bagian diriku 
Aku tersenyum, tertawa dan mencium sepertimu 
Aku mungkin akan melupakanmu 
Tapi tidak ada satupun yang dapat mengeluarkanmu dari tubuhku dari jiwaku 

Walau kau tidak pernah mengatakan bahwa kau mencintaiku 
Tapi aku tau dari hatiku yang paling dalam bahwa kau sangat mencintaiku 
Maafkan aku karna meninggalkanmu

1. HACHIKO



Kisah nyata tentang anjing jenis akita inu bernama hachiko yg sangat indah. hachiko yg sangat menyayangi & disayangi oleh pemiliknya seorang pria tua profesi sebagai profesor di sebuah kampus, dia dipelihara dengan penuh kasih sayang sejak kecil hingga dewasa, sachiko sangat setia dengan pria itu. Tiap hari dia mengantar tuannya mengajar ke stasiun kereta n sore hari saat jam pulang ngajar selalu dia menjemput n menunggu tuannya pulang di stasiun n pulang ke rumah sama2, begitu seterusnya setiap hari...
Suatu hari dia mengantar tuannya seperti biasa ke stasiun, pada sore hari saat jam pulang ngajar dia menjemput tuannya di stasiun kereta. anehnya setelah menunggu sekian lama tuannya tidak muncul2 dia terus menanti hingga org rumah membawa dia kembali ke rumah. ternyata tuannya telah meninggal ketika mengajar di kampus terkena serangan jantung.  Akan tetapi, Hachiko kembali ke stasiun kereta untuk menanti tuannya pulang dengan setia seperti yg dia biasa lakukan. sepertinya dia tidak mengerti tuannya telah meninggal atau... dia tidak rela?

Tapi tidak seperti biasanya... tuannya tak muncul juga.. Tapi Hachiko tidak menyerah, dia terus berharap.... setiap sore dia terus menanti dan menanti kedatangan tuannya yg tercinta di stasiun shibuya... menanti dalam dinginnya hujan hari demi hari, tahun demi tahun hingga 10 tahun penantiannya.. dia terus menanti dalam dinginnya hujan salju.... semakin lama kondisinya semakin lemah, kurus, kotor, memprihatinkan karena tidak makan,kedinginan karena musim salju, bulunya yg semula putih berubah menjadi kecoklatan karena kotor... kalung yg dikenakannya awut2an karena berkelahi saat gerombolan anjing lain hendak merebut makanannya, wajahnya lesu terlihat raut kelelahan di sana...hachiko yg setia terus menanti hingga ajal menjemputnya.. hachiko terkena athritis hingga lumpuh dan mengakhiri masa penantian tiada akhir di tahun ke 10 penantiannya di pinggir jalan stasiun shibuya pada tanggal 8 Maret 1935, tubuhnya terbaring.. terbujur kaku... dalam kesendiriannya.... hingga tubuhnya yg kurus & ringkih tertutup salju.. 

Nah, film tentang Hachiko ini tepatnya berjudul HACHIKO MONOGATARI teman. Film Hachiko kembali dibuat versi barunya atau versi baratnya yg diperankan Richard Gere & dirilis tahun 2008 ini. Judulnya: HACHIKO :A DOG'S STORY. kedua-dua film ini sama-sama menguras banyak air mata. Dari semua film yang menyedihkan, menurut aku, HACHIKO lah yang paaaliiing membuat sedih....


Nah teman-teman, itu dia film-film yang sukses buat aku banjir air mata :'(  ^O^ nah, semoga postingan ini bermanfaat bagi teman-teman yang mau nonton film...  :D oh ya, jangan lupa komen kalau ada masukan atau tambahan film yang buat kalian banjir air mata juga yah ;) kita sharing-sharing lah sebagai sesama pecinta film hehehe

Bagian 1 / Part 1 cari disini http://goo.gl/x88oB

#Menyedihkan

49 people WOW

Shyfa Aulia Puspita 18-09-2013 16:01
Rifky Rizal 13-08-2013 10:11
Shella Agustinna 12-08-2013 22:05
Afifah Gresik 21-07-2013 12:44
Alvina Afi 20-07-2013 21:58
#matatastory 20-07-2013 16:37
top Kembali ke atas