×

ARTI DALAM LAGU PETERPAN

MIMPI YANG SEMPURNA = Hilang dalam pekat dan semua menggapai dalam malam tak jauh dari khayalan yang mengelabui, seiringnya jalan untuk kesempurnaan yang menjadi harapan yang di harapkan. Kita boleh mengharapkan sesuatu tapi harus di lakukan dengan sungguh sungguh, bukan harus menunggu mimpi itu datang dengan sendirinya.

AKU DAN BINTANG = Pahami pasti semua berawal atas cinta dan melintas dengan keindahan malam, coba kau petik semua pasti berarti untuk melangkah dengan keindahan. Kita bakal kesepian tanpa adanya bintang dan begitu juga bintang yang akan sepi tanpa ada orang yang menanti kehadirannya di malam hari.

SEMUA TENTANG KITA = Bercerita untukmu tentang kisah masa terlalui atas izinmu, semua tak lepas untuknya dan semua tentang kita karena dirinya pernah menjadi masa lalu. Kita hidup mencari cinta, namun suka duka pasti ada. Entah dia milik sesaat atau mungkin selamanya.

YANG TERDALAM = Semua dari dalam hati dari sebuah mimpi dan itu yang seharus ku nanti dari diri yang hilang dan takkkan hilang, semua yang kita inginkan belum tentu kita dapatkan seutuhnya. Namun sesuatu yang hilang akan tetap menjadi kenangan hidup walau itu pahit.

SATU HATI = Seandainya ini untukmu dan itu memang telah menjadi untukmu, namun hati dan pikiranmu membeku. Maka simpanlah semua yang pernah kulakukan di jiwamu di hatimu yang paling indah dan sangat terindah.

DAN HILANG = Semua langkah yang terarah, mengapa tak sepaham ? Aku menahan rasa ini untukmu, langkah itu hilang dan tak percaya lagi darimu. Mimpi itu pudar untukku, kebaikan yang terabaikan sekian hidup hanya bertanya seperti hampa ditengah jalan. Namun ku harus tetap berjalan.

TAMAN LANGIT = Titik capai terindah, keinginan menjadi harapan dan takkan berubah dan takkan ku ragukan dan mimpiku yang ada didalam taman langitku. Semua indah di taman terukir di langit sang maha pencipta.

TERTINGGALKAN WAKTU = Kisah yang terlupa untuk mimpi dengan harapan dimana sebuah keajaiban hadir dalam jiwa dan utuh sebagai rasa.

KITA TERTAWA = Dalam semua keindahan seperti menjadikan satu dalam rasa yang terungkap, untuk merasakan tentang kita dan melupakan tentang kita.

SAHABAT = Lebih indah dalam kebersamaan dan berarti semua terbayangkan seperti melayangkan ungkapan untuk berkawan sebagai rasa kebersamaan, berganti pasangan tidak ada yang melarang. Namun arti persahabatan harus tetap di pereratkan sampai dunia runtuh.

TOPENG = Hati sebagai cermin, apa semua dapat abadi ? Jika selalu tertutup diam untuk hati, rambut boleh sama hitam namun hati siapa yang bakal mengetahui. Mungkin untuk memiliki itu rasanya mustahil, namun untuk menyentuh semua pasti bisa dengan cara yang benar.

BINTANG DI SURGA = Ini aku dan ini aku dan hapuskan semua rasa untuk setia melalui cinta yang tersisa seperti membawa rasa dalam jiwa, manusia tidak ada yang sempurna. Namun manusia bisa berpikiran dari pada makhluk ciptaan sang maha pencipta lainnya.

MUNGKIN NANTI = Terakhir kali, selamat tinggal rasa yang telah mati renungi dalam jauh renungmu. Apa semua telah berlalu dan berarti bila ku telah pergi ? Rasanya itu tidak mudah, kehilangan seseorang yang pernah hadir di hati tidak semudah membalikan telapak tangan untuk di lupakan namun akan selalu berarti sampai mati.

ADA APA DENGANMU = Sikap yang tak mengerti suasana dalam rasa yang tak terungkap, mengalir dengan keegoisan tetap diam dengan alasan tak berarti. Tetapi disini kau selalu memberikan harapan buatku yang tak pasti.

KHAYALAN TINGKAT TINGGI = Bukan rasa yang membelengu, mencari arti lain selain ragamu dan tak indah untukmu hanya arti kata lain sebagai pelarut raga yang merasuk tiba tiba dari hati. Memiliki hanya impian namun bisa menjadi kenyataan bila terus mengejar.

KU KATAKAN DENGAN INDAH = Semua rasa yang berbeda untuk menghancurkan perasaan hati, di dalam keindahan yang terhempas pergi dan meninggikan rasa untuk itu. Walau kau mengecewakan aku, tapi kau kan tetap ku sanjung sampai kapanpun.

2 DSD = Kebangkitan hati untuk merasakan indahnya hidup yang lebih berguna dan tak mungkin hanya karena cinta membeku, hidup masih panjang dan berarti. Biarkan semua terjadi dan waktu yang mengakhiri.

AKU = Seperti ini tentang langkah yang berhenti selalu membawa waktu yang mengiringi perjalanan masa lalu, aku tetaplah aku dan inilah hidupku.

MASA LALU TERTINGGAL = Gundah menuntun bersama waktu, biarkan masa lalu tanpa beban dan aku melangkah ke lurus, seperti ini langkah merajai hari yang penuh rintangan. Tapi aku harus tetap berjalan ke depan.

DI BELAKANGKU = Sejalan terabaikan menyangka yang bukan, hanya dengar dari mulut kosong. Jika benar ini rasa kesalahan yang tak terkira, bukan hanya sepotong syair dibelakangku. Maka jangan pernah permainkan perasaan seseorang jika hanya mencintai di depan saja.

DI ATAS NORMAL = Sesungguhnya tak ada arti sebagian untuk mencari arti yang tak berarti jika ini terus memaksa, biarkan semua ini berjalan apa adanya dan semestinya.


3) Arti dan Makna Album ALEXANDRIA :

TAK BISAKAH = Sebuah alasan sepatutnya untuk menunggu walau tak bisa datang, sebenarnya kau selalu di hati sebagai keindahan walau kau jauh dariku.

LANGIT TAK MENDENGAR = Merasakan yang tak terasa dan tak pernah terlintas dalam angan, apakah sesungguhnya hidup itu berarti atau tidak.

MEMBEBANIKU = Sungguh terlalu hati melayang memahami beban itu, terlalu membebaniku untuk memberi makna terbaik bagimu. Ingin ku ucapkan namun berat untuk mengatakannya.

MENUNGGU PAGI = Dalam hati terusik masih menunggu seakan letih tetap disini, menunggu hati yang telah pergi dan mungkin tak kembali disini.

JAUH MIMPIKU = Tersimpan jauh dalam mimpi dan tercipta sebuah penyesalan untuk lepas dan hanya harapan yang tertinggal di pikiranku.


4) Arti dan Makna Album HARI YANG CERAH UNTUK JIWA YANG SEPI :

COBALAH MENGERTI = Berfikir untuk menerima dan memahami, jangan terlalu naif untuk berfikir mencari arti. Tak usah memaksa untuk ini, jika kau tak bisa memahami.

HARI YANG CERAH UNTUK JIWA YANG SEPI = Biar seperti ini untuk jiwa jiwa yang sepi dan cinta yang mati dan seperti ini bertahan untuk melawan dan melepas, walau berat namun harus bisa di hadapi.

KOTA MATI = Akhir kisah yang telah mengering dan hanya sisa mimpi yang membisu, sesuatu yang hilang mesti di ikhlaskan dengan senyuman yang indah.

LIHAT LANGKAHKU = Belajar untuk tak rapuh dan jangan terbenam, terang yang membawa untuk hempaskan semua rasa. Rasa yang dulu pernah ada.

MELAWAN DUNIA = Sesalkan yang tak berkata hanya diam terpaku larut dalam suasana dan menjadi beban untuk langkah yang terhenti, walau tertindas teruslah berjalan. Karena harapan selalu ada buat manusia yang pantang menyerah.

SALLY SENDIRI = Untuk yang menanti dan ini begitu nyata dan semua tak bisa, dekat benci jauh rindu.

BEBAS = Kebebasan bukan lah tanpa batas tapi bebas penuh tanggung jawab hingga waktu tak terkira, selama kamu menjalani dengan benar. Pasti semua bakal indah pada akhirnya.

MENGHAPUS JEJAKMU = Bukan segalanya untukmu, masih banyak kehidupan lainku. Bukan segalanya untukmu, lelahku untuk sikapmu. Apa yang tak kau inginkan, biar semua hilang tanpa goresan yang kau berikan. Dan biar hari yang membantumu tuk melupakannya.

DUNIA YANG TERLUPA = Untuk yang terbaik setelah semua usai dan nyalakan kembali untuk menggapai mimpi yang sempurna, karena keajaiban akan selalu datang dan ada buat kita.

DI BALIK AWAN = Pahami makna hati yang tak selalu memberi kehidupan dan hanya terdiam untuk bertahan, perihkah untuk ini ? Karena tak selalu memahami keadaan ini, maka cobalah tuk bangkit dari keterpurukan.


5) Arti dan Makna Album SEBUAH NAMA SEBUAH CERITA :

TAK ADA YANG ABADI = Suatu hari nanti, akan ada saatnya kamu bakal di tinggalkan oleh sesuatu yang bakal kamu ketahui. Dan di saat itu kamu bakal mengetahui arti cinta yang tulus dan kebersamaan yang indah, dimana saat kamu memilikinya kamu sering melupakannya dan meninggalkannya.

KISAH CINTAKU = Semua kehidupan pasti menginginkan apa itu cinta, namun sebanyak kisah cinta yang bahagia pasti lebih banyak kisah yang tersakiti. Namun semua itu tidak perlu di sesali, akan tetapi di rubah buat di kemudian hari agar menjadi dewasa dan menjadi manusia yang sempurna.

DI LEMA BESAR = Tidak perlu di pikirkan namun tidak usah kau lupakan, biarkan semua berjalan dan berakhir dengan sendirinya tanpa harus kau pikirkan.

WALAU HABIS TERANG = Semua bakal pergi dan menjauh dari kita di saat hari itu akan tiba, namun apakah di saat kita akan pergi kita akan di kenang ? Jawabannya kita tidak akan tahu dan hanya sang pencipta yang akan mengetahuinya, maka dari itu selama jantung masih berdetak dan nafas masih berhembus. Semua rintangan dan cobaan hadapilah dengan senyuman buat nanti, esok dan kemudian hari.

#peterpan #musik

30 people WOW

Aulia Arifin 19-04-2013 12:18
Eko Tri Yustikawan 19-04-2013 11:12
Rizky Harahap 19-04-2013 09:46
NewtrOnd CihUy 19-04-2013 08:02
Agung Rahkmat Dhani 19-04-2013 06:25
VinVin Louph U 19-04-2013 05:45
Delia Yaa Adelia 18-04-2013 20:11
Ibnu Cikidap's 18-04-2013 19:19
top Kembali ke atas