×

kisah Hang Mioku

MENYESAL kemudian tiada berguna. Ungkapan itu pantas berlaku bagi Hang Mioku, 48 tahun. Betapa tidak, kini wajah perempuan ini rusak berat akibat berkali-kali menjalani operasi plastic. Mioku kini hanya bisa menangis dan menangis karena wajahnya telah berubah menjadi ‘monster'.


Sebenarnya wajah asli Hang Mioku relative cantik dan manis. Sayangnya wanita asal Korea ini tidak puas dengan apa yang dikaruniakan Tuhan padanya. Pada usia 28 tahun ia mulai memvermak wajahnya. Operasi plastic pertama dijalaninya di Jepang. Sejak itu ia seperti ketagihan, bolak-balik melakukan operasi karena ia merasa tidak puas dengan hasilnya. Dia seolah tak menyadari kalau wajahnya telah berubah total.

Alih-alih menjadi cantik, malah orang lain menjadi takut melihatnya. Anehnya, Mioku merasa wajahnya cantik. Sampai akhirnya dokter ‘menyerah' menolak mengoperasi Mioku lagi. Dokter menilai Mioku menderita gangguan jiwa. Dia terobsesi membuat wajahnya menjadi cantik sehingga berulan-ulang melakukan operasi plastic.


Awalnya orangtuanya tak mengenali Mioku yang memang telah berubah total. Betapa terkejutnya mereka ketika sang anak menangis dan menceritakan apa yang dialami. Orangtuanya pun membawa Mioku ke dokter untuk mendapat perawatan. Tapi yang pertama adalah ia menjalani perawatan psikologi karena diduga jiwanya ‘bermasalah'.


Dokter juga menyarankan ia menjalani pembedahan, namun biayanya ternyata amat mahal. Pengobatan jiwa tak tuntas, pembedahan tak bisa dijalankan karena tak ada biaya, membuat Mioku kembali pada kebiasaan lamanya ‘mengotak-atik wajah'.


Kebetulan ia bertemu dengan seorang dokter yang mengajarinya cara menyuntik sendiri wajahnya. Dokter itu member jarum suntik dan silicon, dan mempraktekan cara menyuntik wajah. Sejak itu Mioku rajin bereksperimen, apalagi pasokan silicon dengan mudah ia dapat. Sampai suatu ketika, entah bagaimana, Mioku mendapat ide menyuntikkan minyak goreng ke wajahnya.
Mukanya menjadi begitu mengerikan dan menakutkan orang-orang di sekitarnya. Ya maklum saja, wajanya jadi melebar tak karuan, sementara tubuhnya kecil. Ia memang mirip monster berjalan. Masih untung jiwanya selamat.


Kisah Hang Mioku ini dipublikasikan di televise Korea. Banyak penonton yang simpati melihat nasibnya dan mereka mengirim bantuan dana untuk tambahan biaya pembedahan wajahnya. Memang tidak bisa mengembalikan seperti semula, tapi setidaknya mengecilkan kembali wajahnya.
Pada operasi pertama, dokter berhasil mengeluarkan 60 gram bahan asing dari wajahnya dan 200 gram dari lehernya. Wajahnya kini jauh lebih baik, tapi tetap rusak dan tak berbentuk. Kini Hang menyesali perbuatannya dan mengenang wajahnya ketika belum dioperasi 20 tahun lalu.

14 people WOW

Mihani Junior 08-04-2013 18:48
Cimeel Cimelokotok 08-04-2013 18:46
Bumbum Bugii 08-04-2013 18:42
Zwiddy Iti Surtinah 08-04-2013 18:40
Chee Syuorrey 08-04-2013 18:34
Che Bleykey 08-04-2013 18:30
Ichii Bagong 08-04-2013 18:28
Ichi Bukhong 08-04-2013 18:26
Muhammad Ronoy 08-04-2013 18:22
top Kembali ke atas